KULINER : TAMAN SANTAP RUMAH KAYU - BANDAR LAMPUNG : Bersantap Di Tengah Taman Yang Luas Dan Bebas Memetik Buah




Seperti namanya, restoran ini berada di tengah taman seluas 1 hektar lebih berisi berbagai macam tanaman buah dan hias. Kesan sejuk ketika memasuki kawasan ini semakin terasa dengan hadirnya beberapa kolam berisi ikan berukuran besar yang hilir mudik menunjukkan keindahannya. Berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim No 45, Way Halim, Bandar Lampung, tempat yang mulai beroperasi sejak 2006 lalu itu menyediakan berbagai makanan nasional dan internasional dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 200.000. Buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB, menu spesial yang ditawarkan adalah ayam bakar kampung dan gurami saus mangga.

Taman Santap Rumah Kayu mampu menampung 1.500 pengunjung. Bangunan yang ada di sini beraneka ragam mulai dari pendopo, pondok-pondok, dan rumah panggung. Sehingga cocok untuk menyelenggarakan berbagai acara dan berkumpul bersama keluarga, teman, dan relasi. Rumah Kayu juga sudah hadir di Jakarta, yakni di  daerah Ancol, Jakarta Utara. Dan juga ada di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Menu ayam kampung bakar ini menjadi favorit karena menggunakan ayam kampung yang tidak diternakkan. Sehingga dagingnya terasa lebih gurih dan manis.



Berbagai tanaman buah yang ada di lokasi ini sebagian adalah tanaman yang sudah sangat jarang ditemui. Misalnya, pohon jamblang. Buah yang ada juga tidak dijual, jadi pengunjung yang berminat dapat mengambil sendiri buah-buahan tersebut tanpa dipungut bayaran. Khusus untuk durian, pengunjung yang menginginkan buahnya harus mengambil yang sudah jatuh dari pohon, tidak boleh dipetik. Berbagai makanan yang disajikan di sini mungkin memang dapat ditemukan di tempat lain. Namun, masakan yang dihadirkan di Rumah Kayu tidak irit bumbu meski harga sebagian bumbu yang digunakan sudah naik di pasaran. Ini sengaja dilakukan pemilik restoran demi menjaga kualitas. Selain masakan nasional dan internasional, masakan khas Lampung seperti seruit juga dapat ditemukan di sini.

 

Taman Santap Rumah KayuLampung 
Jl. Arief Rahman Hakim No. 45, Way Halim, Bandar Lampung. 
Telp. ( 0721 ) 700666, 787123. Fax. ( 0721 ) 787123.

Komentar