KULINER : RUMAH MAKAN AYAM HERBAL HEFCHICK, Lebih Sehat Lebih Lezat




Berlokasi di Jalan Papagan No.59, kawasan Kleco, Makamhaji, Solo, rumah makan Ayam Herbal Hefchick yang buka sejak September 2014 ini siap mengajak lidah untuk bergoyang. Rumah makan bernuansa Jawa dengan bangunan didominasi warna-warna hijau ini memberikan suasana dekat dengan alam. Tak Cuma suasana, menu yang ditawarkan pun sungguh alami. Tagline yang diusung Rumah Makan Ayam Herbal Hefchick, yakni “Lebih Sehat, Lebih Lezat” membuat para pencinta ayam goreng ingin segera menikmati kelezatannya. Rumah makan ini merupakan unit bisnis dari Koperasi Cah Angon yang membudidayakan ayam herbal. Ayam herbal Hefchick merupakan ayam yang dibudidayakan sejak menetas hingga penyembelihan, menggunakan racikan pakan khusus dari bahan pilihan.

Di samping itu, ada tambahan ramuan herbal sebagai probiotik alami pengganti antibiotik dan antistres kimia. Ramuan herbal yang digunakan mulai dari habbatussauda, temulawak, jahe merah, kunyit, kencur, dan lainnya. Maka tak heran bila ayam nampak sehat karena rendah lemak dan kolesterol dan disajikan tanpa penguat rasa, segar, dan menyehatkan. Menu favorit yang biasanya dipesan para penggemar ayam goreng adalah Hefchick Krispi atau ayam goreng herbal tepung krispi. Harga yang ditawarkan mulai dari harga Rp 6000 hingga Rp 8000 per potong. Menu lainnya juga banyak diminati. Ada ayam kremes, ayam bakar, aneka steak, aneka nasi goreng, dan lain-lain, termasuk nasi putih organik. Harganya pun sangat terjangkau dan bisa dinikmati semua kalangan.


Tak hanya mengutamakan kesehatan, rumah makan ini pun menjamin bahwa ayam herbal yang dipotong adalah ayam yang baik serta halal. Karena dibesarkan 100% tanpa hormon pertumbuhan atau antibiotik yang disuntikkan. Selain itu hasilnya juga pasti enak, karena dimasak dengan resep unggulan yang menggunakan bumbu segar, tanpa bumbu instan. Ini sesuai dengan 3 karakteristik yang diusung Rumah Makan Ayam Herbal Hefchick, yakni halal, baik, dan enak. Dan sampai hari ini, respons pembelinya pun sangat bagus. Penggemar ayam herbal semakin meningkat karena kesadaran untuk makan sehat di tengah masyarakat pun semakin bertambah. Jadi, peluang bisnisnya juga makin besar. Karena semua orang pada dasarnya ingin makanan yang lebih sehat tapi juga dengan harga yang terjangkau dan rasanya tetap enak.

Di Solo sendiri Hefchick sudah buka di beberapa tempat, dan kebanyakan berada di seputaran kampus. Menariknya, tak hanya menyediakan makanan sehat,  menu minuman segar dan sehat pun ditawarkan Rumah Makan Ayam Herbal Hefchick, mulai dari aneka jus, wedang jahe, teh kampul, hingga air zam-zam sebagai pelengkap. Rumah makan ini buka dari pagi hingga malam hari.




Komentar

  1. Mantap gan jangan lupa mampir rumah makan dieng wonosobo, Nah jadi kamu ga perlu bingung untuk memilih tempat makan di dieng wonosobo. Berikut adalah rekomendasi rumah makan dieng wonosobo paling enak

    BalasHapus

Posting Komentar