KULINER : THE HALAL BOYS - Menikmati Sajian Timur Tengah Ala Food Truck



Food truck, model resto yang satu ini memang tengah melanda Jakarta dengan berbagai jenis kuliner yang ditawarkan. Salah satunya yang tengah ramai dibicarakan adalah The Halal Boys. Food truck yang buka sejak 31 Mei 2015 lalu ini menawarkan sajian khas Timur Tengah dengan harga murah. Pemilik The Halal Boys mengaku membuka bisnis food truck karena terinspirasi kesuksesan The Halal Guys di New York yang terkenal dengan street food-nya sejak tahun 1990. 

Berlokasi di Jalan Hang Lekir 2 No. 4 Jakarta Selatan, The Halal Boys beroperasi sejak pukul 11.00 namun memiliki jam operasional tutup yang berbeda. Mulai hari Senin hingga Kamis dan khusus di hari Minggu, The Halal Boys melayani pelanggannya hingga pukul 22.00. Barulah di hari Jumat hingga Sabtu, The Halal Boys melayani pelanggannya hingga larut malam tepatnya pukul 01.00 dini hari.


Ada dua menu yang ditawarkan dalam food truck yang didominasi oleh warna kuning mentereng ini. Lamb Over Rice dan Chicken Over Rice yang dipatok dengan harga Rp 55.000. Kedua menu ini berisikan nasi Briyani yang dicampur dengan potongan daging kambing ataupun daging ayam bersama roti pita dan sayuran. Agar terasa lebih nikmat, ada dua pilihan saus yang disediakan yaitu white sauce dan red sauce. Rahasia kenikmatan menu ini pun diungkapkan oleh pemiliknya terletak pada kedua saus yang ditawarkan. Asyiknya, ada juga tambahan saus ekstra yaitu saus barbeque yang disediakan apabila pelanggan tertarik untuk menambah rasa dan bereksperimen.


Apabila penasaran dan ingin merasakan kedua menu tersebut, pengunjung bisa juga memesan menu Half Lamb & Half Chicken. Kedua potongan daging dan ayam ini bisa dinikmati sekaligus. Tak hanya mengandalkan menu yang istimewa, suasana outdoor dari The Halal Boys pun menjadi keunikan tersendiri. Para pecinta kuliner dapat dengan santai menikmati menu serta kebersamaan dengan konsep ruangan terbuka. Seperti food truck lainnya, pencinta kuliner tidak akan mendapatkan pelayanan lebih. Semuanya serba self service, setelah memesan menu dan pesanan datang maka pembeli dapat memilih saus dan menambahkannya sesuka hati.


Komentar