KULINER : CHE.CO CAFE & RESTO, Kafe Penuh Suasana Cinta Untuk Kalangan Mahasiswa.



Bagi anda yang berada di kawasan Jatinangor, Jawa Barat, sepertinya mengenal betul Che.Co Café yang lokasinya berada di Jalan Raya Jatinangor No 83. Kafe yang digagas oleh pasangan suami istri Yari dan Yenny Purandita ini berdiri sejak tahun 2005. Che.Co Café merupakan singkatan dari Cherry Corner. Ini bisa disebut sebagai proyek cinta Yari dan Yenny. Yenny berkisah, sewaktu mereka masih pacaran, ia punya nama kesayangan Cher yang artinya sayang dalam bahasa Prancis. Dan supaya lebih gampang disebut, jadilah Cherry. Karena itulah, nama kafe yang ia buat pun terinspirasi dari nama panggilannya itu, Cherry Corner. Namun banyak pelanggan yang juga suka menyebutnya Checo. Maka sampai hari ini, kafenya dikenal dengan nama Che.Co.

Sejak berdiri, Yenny dan Yari memiliki konsep Fusion, Passion and Fashionable yang terus update sehingga pelanggan tak mudah bosan. Fusion mewakili menu-menu makanan oriental, Indonesia, dan western, sedangkan passion itu karena mereka melayani dengan hati dan cinta, dan fashionable itu sebagai tanda untuk update tren kuliner. Desain interior pun dibuat agar pelanggan merasa betah. Suasana homy dan nyaman, jadi seperti rumah kedua. Berada di Jatinangor dan dekat dengan banyak kampus membuat pelanggan kafe ini dari kalangan mahasiswa. Beroperasi setiap hari sejak pukul 09.00 pagi hingga pukul 02.00 dini hari, Che.Co memang selalu ramai oleh pengunjung. Pelanggan Che.Co kebanyakan memang mahasiswa, tapi keluarga juga banyak yang datang untuk menikmati kebersamaan. Soal harga menu, di sini memang sangat terjangkau dan masuk kantong mahasiswa.


Menurut Yenny, Che.Co yang memiliki banyak pelanggan anak-anak muda memang harus lebih dinamis dan menawarkan keunggulan dibanding kafe lain. Biasanya, kafenya juga ikut merayakan momen-momen seperti Valentine’s Day. Biasanya, di momen seperti itu pelanggan Che.Co akan ditemani live acoustic band dengan lagu-lagu romantis untuk membuat suasana makin hidup. Perempuan kelahiran 11 Maret 1982 ini menambahkan, banyak pengalaman unik dan cerita-cerita penuh cinta dari pelanggan kafenya. Mulai dari pelanggan yang membuat surprise party, candle light dinner, ataupun lainnya. Yang jelas, menurut ibu dua anak ini, kafenya selalu siap untuk membantu kebutuhan pelanggan. Tidak heran, Yenny mengaku sering sekali mendengar banyak pasangan yang jadian di kafenya, kemudian pacaran, sampai foto prewed pun dilakukan dikafe ini. Ada juga yang sudah menikah dan kemudian pindah kota. Dan saat datang ke Bandung lagi, pasti menyempatkan untuk datang ke Che.Co sekedar bernostalgia. Bagi Yenny, hal-hal seperti itu sama sekali tak mengherankan. Karena kafenya dibuat sebagai proyek cinya, maka atmosfir dan jiwa cintanya pun sangat terasa.

Suasana kafe yang mampu membangun kesan romantis, biasanya semakin terasa di malam hari, seperti hadirnya nyala lilin dan di dalam ruangan hanya dinyalakan lampu utama sehingga terasa temaram, didukung pula dengan lagu-lagu cinta. Untuk melengkapi ambience yang penuh cinta, menu yang dihadirkan pun tak kalah menggiurkan. Best seller-nya adalah chocolava dan creamy chicken nest. Sementara menu favorit yang juga banyak dipesan adalah chicken sacheur n beef of zurichoise. Menu tersebut menjadi signature Che.Co. Tapi agar pelanggan tidak bosan, biasanya ada menu baru karena Che.Co terus update dengan dunia kuliner.


Menempati lahan seluas 400 meter persegi dengan dua area, smoking dan no smoking, serta berkapasitas 120 orang, membuat kafe ini terus didatangi pelanggan. Banyak kejutan yang ditawarkan Che.Co agar pelanggan betah berlama-lama menghabiskan waktu bersama orang terkasih.



Komentar

  1. SAMBAL ROA JUDES adalah salah satu sambal dengan citarasa terbaik di Indonesia. Kehebatan rasa sambal ini pun bahkan sudah melanglang dunia karena digemari pula oleh masyarakat luar negeri. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan bahan utama ikan Roa yang khusus didatangkan dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal siap saji ini dibuat dengan kemasan food grade (135 gram), tahan lama, cocok untuk teman bepergian atau oleh-oleh. Nikmat disantap dengan jenis lauk apa pun, yang pastinya akan menambah nafsu selera makan anda. Pemesanan Sambal ROA JUDES untuk wilayah Jakarta, hubungi Delivery SAMBAL ROA JUDES, melalui sms/whats app 085695138867.

    BalasHapus
  2. Beras Organik Premium Mlatiharjo, yang terdiri dari Beras Merah, Beras Hitam, dan Beras Putih, merupakan beras berkualitas tinggi produksi lahan pertanian organik (tanpa pupuk kimia & bebas pestisida), Kelurahan Mlatiharjo, Demak - Jateng. Beras ini memiliki cita rasa yang enak, pulen & aroma wangi alami. Dengan kemasan vakum grade A, berat 1 kg (1,12 liter), beras ini sangat kaya manfaat, antara lain bisa untuk MPASI balita di atas usia 6 bulan, baik untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, baik pula untuk anak autis, penderita diabetes milletus, dan obesitas. Dan juga sangat cocok untuk pediet sehat food combining, vegetarian, raw food, dll. Pesan BERAS ORGANIK PREMIUM MLATIHARJO di 085695138867 (sms/whats app), dan tersedia pelayanan delivery COD untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

    BalasHapus

Posting Komentar