BELANJA : PASAR MALAM NGARSOPURO, Belanja Kerajinan Sambil Mendengarkan Musik.


Pasar malam yang mulai hadir pada tahun 2009 ini merupakan salah satu warisan Jokowi kala menjabat sebagai Walikota Solo. Di tempat ini kita dapat menemukan beraneka ragam kerajinan asli Solo, terutama batik, dengan harga murah. Di tempat ini pula kita dapat merasakan kehangatan dan keramahan warga Solo kala berinteraksi dengan sesama warga maupun wisatawan.

Agar tidak repot mengunjungi pasar yang hadir setiap Sabtu malam Minggu ini, anda dapat menginap di beberapa hotel yang ada di sekitar Jalan Diponegoro. Cukup berjalan kaki, pengalaman yang akan didapatkan tak terlupakan. Selain ada hiburan musik hidup, lokasi ini juga menyediakan berbagai jajanan dan makanan. Pasar Malam Ngarsopuro juga cukup sering dijadikan tempat penyelenggaraan pagelaran menarik di antaranya Solo Jazz Festival.


Konsep Ngarsopuro yang kerap juga disebut dengan night market ini adalah tempat untuk pameran terbuka bagi para pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Solo memamerkan barang hasil kreasi mereka. Banyak inovasi kerajinan di Pasar Malam Ngarsopuro, terutama bentuk dan corak kerajinan tangan batik, menjadi incaran para pembeli. Adapun harga yang dipajang, masih bisa ditawar.


Lokasinya yang berada di jantung kota Solo dekat dengan Puro Mangkunegaran, Pasar Malam Ngarsopuro selalu ramai oleh pengunjung sejak matahari terbenam hingga menjelang tengah malam. Semua barang masih bisa ditawar. Sehingga tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membeli beragam oleh-oleh untuk kerabat dan sanak saudara. Selain bisa melihat-lihat barang kreasi UMKM Kota Solo, kita juga bisa menonton pertunjukan budaya yang sering digelar di tengah Pasar Malam Ngarsopuro.

Komentar