RAGAM : GOMAID, Layanan Asisten Rumah Tangga Harian Online.


Diluncurkan Oktober 2015, GoMaid merupakan jasa layanan asisten rumah tangga (maid) harian online yang bisa dipesan saat dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah kebersihan tempat tinggal pelanggan. GoMaid didirikan oleh Jessica Neviana Giovanni. Berawal dari sulitnya membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah tangga, khususnya urusan membersihkan rumah, Jessica kemudian meluncurkan layanan GoMaid ini.

Layanan GoMaid mencakup 4 tugas utama yang meliputi bersih-bersih (dusting), menyapu dan mengepel (sweeping & mopping), cuci piring (washing dishes), dan membersihkan kamar mandi (cleaning bathroom). Cara memesan GoMaid pun mudah. Cukup dengan menelepon atau SMS ke nomor layanan customer GoMaid di 0812-1211-6633 atau dengan mengunjungi website GoMaid di www.gomaid.co.id. Pemesanan juga bisa melalui aplikasi mobile yang bisa diunduh di Google Play dan App Store. Order GoMaid dilakukan minimal untuk 3 jam ke depan. Untuk melakukan pemesanan, pengguna hanya perlu mengisi beberapa informasi seperti nama, alamat, jumlah maid yang diperlukan, serta jumlah shift (1 shift = 2 jam kerja).


Untuk tarif, GoMaid mematok tarif Rp 60.000 per shift. Maid akan segera dikirimkan apabila konfirmasi pembayaran telah selesai dilakukan. GoMaid menerapkan sistem pembayaran di awal, 1 jam setelah pemesanan. Untuk waktu 2 jam, pelanggan bisa mendapat jasa membereskan ruangan, menyapu, dan mengepel lantai, mencuci perabotan makan sekaligus membersihkan dapur, serta membersihkan kamar mandi. Jika tempat tinggal pelanggan besar dan waktu 2 jam kurang, tinggal menambah shift kerja atau memesan 2 maid sekaligus.

GoMaid memberikan layanan per 2 jam untuk melakukan 4 tugas dengan pertimbangan luas maksimal 60 m2. Sehingga untuk luas tempat tinggal lebih dari 60 m2, Go Maid menyarankan untuk memesan lebih dari 1 shift atau menambah jumlah maid yang dipesan agar pelayanan lebih maksimal. Faktor keamanan juga lebih terjamin, pasalnya GoMaid hanya bersedia membersihkan tempat tinggal pelanggan jika tempat tersebut diawasi langsung oleh pelanggan. GoMaid tidak melayani jika tempat tinggal pelanggan dalam keadaan kosong demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Para maid juga telah diseleksi dan ditraining terlebih dahulu, selain melakukan interview serta pengecekan background demi menjaga keamanan dan kualitas pelayanan. Namun, GoMaid tetap mengimbau kepada pelanggan untuk selalu berhati-hati dan memperlakukan para maid seperti layaknya orang yang baru dikenal dan mengarahkan maid dalam menyelesaikan tugasnya.

Yang perlu dicatat, jasa GoMaid sedikit berbeda dengan cleaning service, karena peralatan dan perlengkapan kebersihan harus disediakan sendiri. Ini karena, kebutuhan dan peralatan kebersihan setiap orang atau keluarga tidak sama. Ada yang cukup dengan sapu dan pel, ada juga yang menggunakan vacum cleaner untuk membersihkan rumah.



Komentar