THE GRILL, Sajikan Menu Barbeque Ala Jepang dan Korea




The Grill merupakan restoran barbeque kelas premium yang berlokasi di Mid Plaza, Jalan Sudirman, Jakarta. Restoran ini mulai dibuka ditahun 2002 dan sebagai restoran premium, tidak membuka cabang di mana-mana.

Sesuai namanya, The Grill memang menyajikan menu utama serba bakar, terutama daging. Selama ini orang mengenal barbeque dari Amerika Serikat, sementara The Grill menyajikan menu barbeque dengan paduan ala Jepang dan Korea. Keistimewaannya terletak pada saus hasil racikan Chef Kamaci yang berasal dari Jepang. The Grill juga menyajikan menu lain. Salah satunya sejenis sup ayam yang mengandung kolagen. Ini merupakan masakan Korea yang mengandung unsur untuk kecantikan.

Di antara sekian menu, yang menjadi favorit customer adalah Jou Karubi yang dibandrol Rp 220 ribu dan Joe Karubu Rp 210 ribu. Untuk kelas premium, yang menjadi favorit adalah Wagyu Australian Sirloin Beef, Kobe Superior Stiploin, wagiyu Jepang, Kobe Tenderloin, Jou Ro Su, Steak Ten Shio, Jou Mino. Ada juga sajian lidah tipis, dimana biasanya tamu lebih suka dimakan dengan tambaha lada dan garam. Sementara untuk Karubi dan Jou Ro Su, akan terasa lebih nikmat disantap dengan Saus Tere.




Berkonsep restoran Jepang, customer diberi pilihan untuk membakar sendiri menu pilihannya di atas meja. Untuk kesan eksklusif, tersedia sekat-sekat antar ruang makan. Privasi sangat terjaga betul. Selain itu The Grill juga menyediakan ruangan di area publik.
Lokasi The Grill yang strategis membuat pengunjung tak pernah sepi. Terutama di hari Sabtu dan Minggu. Kalau tidak reservasi dulu, pengunjung bisa masuk daftar waiting list. Pengunjung The Grill terdiri dari berbagai kalangan. Pejabat, ibu-ibu arisan, sampai keluarga. The Grill pun bisa pula menjadi tempat meeting acara kantor.



The Grill buka mulai pagi sampai siang, lalu istirahat sebentar sampai buka lagi di sore hari. Khusus hari Sabtu, waktunya diperpanjang sampai sekitar jam 22.00. Dalam perjalanannya, The Grill masih tetap disukai masyarakat, bahkan di tahun 2012 sempat mendapat predikat sebagai restoran BBQ terbaik di Jakarta. Mereka memang mengklaim sebagai ‘jagoannya BBQ’.

Grill, The

Mid Plaza 2, LG Fl
Jl. Jend. Sudirman Kav. 10 - 11
Jakarta. (021) 570 - 6210, (021) 570 - 6200


Komentar