INFO KESEHATAN : RUMAH SAKIT BEDAH SURABAYA, Berikan Layanan Maksimal Dalam Layanan Pembedahan




Warga Surabaya dan Indonesia Timur mestinya tak perlu lagi ke Singapura atau Malaysia untuk melakukan penanganan pembedahan. Menempati lokasi di Jalan Manyar, Rumah Sakit Bedah Surabaya (RSBS) meyakinkan masyarakat bahwa rumah sakit ini sudah mampu memberikan pelayanan maksimal dalam layanan pembedahan. Rumah sakit ini hadir dengan motto care, correct, and professional. Mereka senantiasa mengutamakan kebutuhan pasien yaitu penanganan yang tepat dan profesional dalam memberikan pelayanan. Selain itu mereka juga mengedepankan keramahan, sesuai dengan budaya Indonesia untuk menciptakan kedekatan emosional yang bersifat kekeluargaan.


Demi pelayanan yang profesional, RSBS dilengkapi para spesialis yang benar-benar ahli di bidangnya. Antara lain spesialis bedah umum, spesialis bedah digestive, spesialis bedah orthopedi, spesialis bedah urologi, jantung, penyakit dalam, dan masih banyak lagi. Termasuk pula layanan 24 jam antara lain untuk IGD, klinik umum dan klinik gigi radiologi, serta laboratorium. RSBS berharap dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat, dengan mengedepankan mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang didukung oleh kualitas sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya. Semua itu dijadikan fondasi awal kepercayaan pasien terhadap RSBS.




Menengok riwayatnya, RSBS didirikan oleh sebagian besar dokter spesialis bedah yang tergabung dalam IKABI (Ikatan Ahli Bedah Indonesia) bersama partner swasta yang telah banyak bergerak di bidang sosial. Peletakan batu pertama RSBS dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2008 oleh Bambang DH, walikota Surabaya periode 2005-2010. Lalu pada 27 April 2011, RSBS diresmikan oleh walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini. Sejak itulah RSBS siap untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

RSBS pun terus melengkapi dengan peralatan kedokteran yang modern. Saat ini RSBS memiliki alat kedokteran canggih bernama LSWT (Linear Shockwave Theraphy). Alat ini akan mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang ketika ‘ditembakkan’ bisa membuat pembuluh darah baru pada alat vital pria. Dengan alat ini penderita disfungsi ereksi tidak perlu obat tapi bisa memberikan kesembuhan permanen. Untuk wilayah Indonesia Timur, hanya RSBS yang memiliki alat canggih ini. Selain tenaga medis dan peralatan yang canggih, RSBS juga berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi pasien dan keluarganya. Selain di bidang medis, mereka juga meningkatkan pelayanan di bidang non medis. Tujuannya adalah melayani pasien sebaik-baiknya, memberikan kenyamanan, dan tentu dengan harga yang bersaing.



Berkaitan dengan hal itu, RSBS telah mengembangkan berbagai pelayanan tambahan di antaranya adalah fasilitas antar jemput. Fasilitas ini ditujukan bagi pasien yang datang dari luar kota. Baik yang datang dari bandara, stasiun, atau terminal. Dengan fasilitas antar jemput, pasien bersama keluarganya tidak perlu kesulitan soal transportasi. Sebelum tiba di Surabaya, keluarga pasien bisa menghubungi pihak rumah sakit. Selanjutnya, tim dari RSBS siap menjemput pasien dan keluarganya di tempat dan jam yan telah ditentukan. Pasien pun akan dapat dengan cepat mendapatkan pelayanan. Demikian pula sebaliknya. Saat pasien selesai rawat inap, pihak rumah sakit juga siap mengantarkan kembali ke tujuan semula. Hal ini juga termasuk dengan booking tiket pesawat dari dan ke Surabaya. Bagi pasien rawat inap, semua fasilitas ini adalah bagian dari service rumah sakit tanpa dikenakan biaya.

Pihak RSBS juga menyiapkan tempat penginapan bagi keluarga pasien yang membutuhkan. Sebab di dalam RSBS juga ada tempat penginapan dengan fasilitas setara hotel. Harganya pun terjangkau dengan room rate Rp 250.000-Rp.500.000 per malam. Jika menginap di luar rumah sakit, tentu biaya yang dikeluarjan akan lebih besar mengingat harus hilir mudik dengan taksi dari hotel ke rumah sakit. Ketika tempat menginap menyatu dengan rumah sakit, tentu akan makin mebuat keluarga pasien merasa nyaman.

Uniknya, RSBS juga mengadakan pelayanan city tour bagi pasien dari luar kota. Jika pasien sudah sembuh dari sakit, sebelum kembali ke kota asalnya, mereka menyediakan fasilitas city tour. Pasien dan keluarganya bisa diantar ke tempat shopping, mal, tempat-tempat ibadah, peninggalan bersejarah di kota Surabaya. Termasuk pula diantar ke lokasi wisata kuliner atau toko oleh-oleh khas Surabaya. Untuk fasilitas ini, mereka mengenakan charge dengan harga yang wajar. Pelayanan yang diberikan tersebut semata-mata demi memenuhi kebutuhan pasien maupun keluarganya.







Komentar

Posting Komentar