HEALTH AND LIFESTYLE : GAVRILA GYMNASTIC CLUB, Klub Senam Untuk Anak Yang Berprestasi




Olahraga senam memiliki manfaat besar jika dikenalkan pada anak sejak dini. Selain mampu melatih keseimbangan dan kelincahan tubuh, bisa juga membantu perkembangan motorik anak. Gerakan-gerakan khususnya juga dianggap mampu memperkuat otot punggung dan perut sehingga anak pun mampu menjadi lebih tangkas bergerak ataupun melompat. Tak hanya itu, senam juga dianggap bisa melatih konsentrasi dan koordinasi serta keseimbangan tubuh.

Gavrila Gymnastic Club, klub senam yang didirikan sejak tahun 2001 ini tak hanya mengenalkan olahraga senam yang menyenangkan tetapi juga berhasil mencetak berbagai prestasi gemilang. Banyak program yang diberikan, namun kelas untuk kinder, kids, dan teen yang paling banyak direspons dengan baik oleh masyarakat. Program yang mereka berikan memang berbeda dengan program di tempat lain yang hanya bersifat bermain. Tak hanya aktivitas fisik yang bersifat fun atau menyenangkan, tetapi pembentukan karakter sejak usia dini dengan spirit olimpic yaitu respect, exvellent & friendship turut dikenalkan pula.




Dalam klub ini, dasar-dasar olahraga gymnastic yang diberikan mengikuti tehnik yang benar sesuai standar internasional FIG (Federation International of Gymnastic). Para pelatih yang dipilih pun yang berkualitas, dan syaratnya harus sudah mendapatkan training sesuai standar FIG. Dengan pelatih yang bersertifikat nasional dan internasional, tentu anak-anak berada di tangan yang tepat. Sistem dan penataan program serta peremajaan sarana dan prasarana yang membaik membuat klub ini berkembang. Mulai tahun 2001, jumlah anggota yang awalnya hanya sekitar 30 orang kini anggota yang aktif telah mencapai 250 orang dengan rentang usia 4-18 tahun (kinder, kids & teen), serta dewasa.

Dengan fasilitas yang diberikan oleh klub dan kerja keras, tak heran banyak prestasi yang diraih. Gavrila Gymnastic Club secara rutin mengikuti kejuaraan senam kelompok umur di tingkat nasional dan intenasional. Pesenam cilik putra-putri ini setiap tahun menjadi langganan juara di berbagai kejuaraan senam sejak tahun 2004, antara lain pada kejuaraan The Bangkok gymnastic (Moose Game) Invitational Meet 2012, Gymnastic Singapura (2010,2011,2012 dan 2014), SACAC Gymfest Singapura (2004 hingga 2009) dan masih banyak lagi. Bahkan di Prime Gymnastic Singapura November 2014, dari 25 atlet yang dikirim berhasil meraih 7 medali emas, 8 perak, dan 7 perunggu dari 9 level yang diikuti. Tak hanya itu, klub ini juga berhasil mengantarkan atletnya terpilih untuk mengikuti PON Remaja di bulan Desember 2014. Seagames 2015, serta PON 2016.



Untuk bisa bergabung dengan klub ini, bisa langsung datang ke tempat latihan di Gedung Senam Gelora Bung Karno, Kompleks Tenis Senayan, Jalan Pintu I Senayan. Cabang : Gavrila Kridaloka Taman Kridaloka kompleks kolam renang Senayan, Jakarta. Biaya iuran per bulan sebesar Rp 350.000 dengan durasi latihan satu kali seminggu.

Komentar

Posting Komentar