KOMUNITAS : WOMANPRENEUR COMMUNITY, Wadah Perempuan Untuk Merintis Dan Mengembangkan Bisnis




Berawal dari keinginan untuk berbagi dan berkumpul bersama para entrepreneur, Irma Sustika, perempuan kelahiran Jakarta 15 November 1965, berinisiatif membuat sebuah wadah yang bisa memberikan semangat untuk terus berbisnis, baik bagi dirinya sendiri maupun para entrepreneur lain. Komunitas yang ia gagas dengan nama Womanpreneur Community (WPC) tahun 2009 ini ternyata berkembang pesat. Lewat tulisan di halaman sosial media, Irma mampu memotivasi banyak sahabat untuk giat berbisnis. Respons yang diterima Irma pun positif, permintaan untuk membuat grup Facebook juga besar. Dan, sejak bulan Maret 2012, Irma aktif membuat komunitas WPC di halaman grup Facebook.

Sebagai founder, Irma menjelaskan bahwa WPC sejak awal ingin menjadi wadah perempuan dalam merintis dan mengembangkan bisnis, serta menjadi wadah pemberdayaan bagi sahabat perempuan, begitu para anggotanya dipanggil. Lewat WPC, maka sahabat perempuan bisa berbagi informasi dan semangat untuk memulai usaha. Kemudian, sebagai wadah pendampingan hingga pelatihan sehingga sahabat perempuan siap menjadi womanpreneur handal. Untuk menjadi anggota WPC, bisa mendaftar dan menghubungi pengurus dengan membuka website www.womanpreneur-community.com. Kelebihan komunitas ini adalah, para anggotanya bisa mendapatkan banyak manfaat yang bisa dinikmati selama satu tahun keanggotaan. Mulai dari gratis mengikuti kelas belajar bisnis yang dilakukan secara online, bisa mengikuti berbagai program yang diselenggarakan WPC, baik yang berbayar dengan harga khusus maupun yang diadakan oleh WPC sendiri. 


Agenda rutin terus digelar dan dijadikan sebagai sarana belajar bagi anggota. Salah satu agenda yang kini menarik perhatian adalah program Inkubator dan Kompetisi Pengembangan Bisnis. Untuk program ini anggota akan mendapatkan pendampingan usaha dan mentoring selama empat bulan. Ada 10 coach business yang akan terlibat langsung dalam program ini hingga siap menjadi bisnis yang besar. Jumlah peserta yang mengikuti program Inkubator Bisnis ini semakin banyak setiap angkatannya, karena ini memang bisa menjadi solusi bagi yang berniat untuk berbisnis dan berkarya.


Setelah berjalan selama 5 tahun, WPC berhasil memiliki galeri sendiri. WPC Gallery yang berlokasi di Blok M Plaza lantai 4 ini menjadi bukti keseriusan Irma dan komunitasnya untuk menjadi womenpreuner yang sukses dan berhasil. Kegiatan bazar atau agenda lain pun bisa berpusat di tempat ini juga. Selain itu juga bisa menjadi ruang bisnis yang nyata, seperti untuk memamerkan produk. Walau selalu menekankan misi dan visi agar sahabat perempuan WPC bisa sukses, Irma tetap mengingatkan agar keluarga tetap menjadi prioritas dan tak ditinggalkan. Jadi, keluarga tetap di atas bisnisnya.

Komentar