BELANJA : PASAR KOTA WONOGIRI, Pusat Sentra Oleh-Oleh Khas Wonogiri



Apabila suatu hari anda singgah di kota Wonogiri, Jawa Tengah dan ingin mendapatkan berbagai oleh-oleh khas dari kota tersebut, maka Pasar Kota Wonogiri menjadi tempat yang tepat untuk dituju. Berada di pusat kota, pasar ini menyediakan aneka oleh-oleh khas kota Wonogiri. Tak heran, bila pasar ini juga kerap disebut sebagai sentra toko oleh-oleh yang komplet.

Beberapa kios yang ada di bagian depan dan samping pasar memang khusus menyediakan aneka cemilan khas Wonogiri, mulai dari yang mentah sampai yang matang, misalnya kacang mete, cabuk wijen, keripik tempe benguk, dan banyak lagi makanan khas lainnya. Soal harga, setiap kios memang menawarkan harga yang tak jauh berbeda.


Di setiap penghujung minggu, biasanya kios oleh-oleh yang ada di Pasar Kota Wonogiri selalu diserbu pembeli. Apalagi menjelang Lebaran dan hari libur besar lainnya. Asyiknya, selain bisa berbelanja oleh-oleh, pembeli juga bisa mampir untuk melihat pasar tradisional kota Wonogiri yang cukup besar. Beberapa makanan unik dan cukup langka lainnya juga bisa ditemukan di pasar ini seperti tape menir, tempe mlanding, hingga tiwul gangan Lombok atau nasi tiwul yang dicampur dengan sayur lodeh.

Komentar

Posting Komentar