KULINER : ROBBA YAKITORI - Satai Praktis Ala Jepang



Di tengah pesatnya pertumbuhan restoran Jepang di Tanah Air, kehadiran Robaa Yakitori sebagai casual dining khas Jepang yang terjangkau pada awal 2015 lalu, bisa menjadi alternatif tempat bersantap. Penggemar hidangan Jepang khususnya yakitori kini bisa memuaskan selera makannya. Robaa Yakitori hadir di Jakarta dengan beragam yakitori yang halal, gurih, dan lezat dapat dinikmati selagi hangat. Yakitori adalah satai khas dari Jepang, umumnya menggunakan ayam. Potongan daging ayam, kulit, hati, jantung, dan ampela yang dipotong-potong kecil hingga bisa dinikmati sekali gigit. Ditusukkan ke tusukan bambu, kemudian dibakar di atas bara api hingga matang.

Restoran ini menyajikan hidangan dengan harga yang tak menguras kantong, namun tetap mempertahankan kualitas makanan. Kini, Robba Yakitori hadir di jantung kota Jakarta, tepatnya di Grand Indonesia West Mall lantai 5, setelah sebelumnya ada di Mal Taman Anggrek. Serupa dengan restoran yang pertama, gerai terbaru ini pun tetap menampilkan unsur-unsur negeri Sakura pada desain interiornya untuk membuat para pengunjung merasa seperti berada di Jepang.


Untuk mempertahankan dan menonjolkan cita rasa khas negeri Sakura yang otentik, para koki dengan talenta dan pengalaman mengolah makanan Jepang dihadirkan khusus untuk menyajikan hidangan-hidangan lainnya seperti katsu, bento, sushi, hingga sashimi. Terdapat 18 hidangan yakitori dari beragam bahan makanan yang dibanderol mulai Rp 12.000 per tusuk. Favorit konsumen antara lain Chicken Leg Miso dengan saus misonya yang khas, Chicken Breast Teriyaki dan Chicken Ball Teriyaki dengan saus teriyaki yang manis dan gurih. Chicken Skin Shio yang renyah dan garing, Salmon Wasabi Butter dengan esensi pedasnya serta Beef Enoki Teriyaki dengan jamur enoki pilihan. Kehadiran dua menu baru seperti Sirloin Teriyaki dan Sirloin Spicy Miso pun siap menggoyang lidah anda.

Sementara bagi mereka yang menginginkan menu lengkap dengan harga yang terjangkau dapat memilih menu bento yang ditawarkan mulai Rp 39.500. Walau didominasi dengan makanan khas Jepang yang sarat akan rasa gurih, restoran ini juga memiliki menu-menu andalan dengan sentuhan rasa manis, misalnya Banana Katsu yang menjadi favorit para pengunjung.


Restoran yang terletak di area seluas 200m2 dan dapat menampung hingga 100 kursi ini menawarkan kenyamanan bagi pengunjung. Dominasi furnitur berelemen kayu dengan warna terang memperlihatkan desain Japanese modern yang clean dan warm akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Pengunjung juga dapat melihat bahan makanan yang mereka inginkan dan proses memasaknya yang dilakukan di dapur terbuka. Jadi seluruh menu di restoran ini prosesnya memang fresh made by order. Kurang dari 10 menit, makanan sudah siap untuk disantap.

Komentar