KULINER : SHIROKUMA, Menikmati Es Krim Berbalut Cotton Candy


Di kafe es krim ini anda bisa menemukan beragam varian es krim jenis soft cream. Sebut saja original dengan rasa susu, matcha, sea salt yang rasanya agak asin, ichigo atau stroberi yang rasanya agak asam, dan twist yang merupakan gabungan original dan matcha. Diluar itu, sering pula Shirokuma menawarkan menu baru, terutama saat momen tertentu seperti Helloween, misalnya. Namun, yang unik adalah cara penyajiannya. Ada beberapa yang menjadi favorit para pengunjung kafe yang buka mulai pukul 11.00-23.00 ini, di antaranya Snow Galaxy Cone, di mana es krim rasa original disajikan dalam contong bersama cotton candy berwarna pink dengan taburan sereal krispi dan dua batang biskuit cokelat. Besarnya cotton candy membuat es krim hanya terlihat bagian atasnya. Ada pula Snow Carapop Cone. Varian ini tampilannya mirip dengan Snow Galaxy Cone, hanya saja cotton candy yang disajikan berwarna putih dengan es krim campuran antara matcha dan original. Di bagian atas es krim dikelilingi popcorn caramel. Harganya cukup terjangkau, Rp 30 ribu per contong. 


Sementara, untuk sajian dalam gelas yang jadi favorit adalah Snow Affogato dan Snow Galaxy Affogato. Snow Affogato merupakan es krim varian original dalam gelas yang ditutup dengan cotton candy berukuran besar. Es krim ini disajikan bersama segelas kecil espresso. Sedangkan untuk Snow Galaxy Affogato, es krim ditutup dengan cotton candy pink bertabur sereal krispi, juga bersama segelas espresso dari kopi Tanamera. Cara menyatapnya cukup unik. Tekan sedikit cotton candy dengan sendok ke arah gelas, lalu tuangi espresso. Aduk sampai tercampur, baru disantap. Untuk dua menu terakhir ini, Shirokuma menawarkannya dengan harga Rp 45 ribu per gelas. Jangan buru-buru membatalkan pesanan ini bila anda tak suka espresso, karena minuman beraroma khas ini bisa diganti dengan minuman matcha atau cokelat.


Selain itu, anda juga bisa memilih varian es krim lain kecuali varian twist, sebagai isian untuk keempat menu favorit ini. Lalu, bila tak menyukai popcorn caramel sebagai topping atau ingin menambah topping lain, masih ada 17 pilihan lain. Antara lain, cornflakes, peanut butter crumbs, shiratama balls, mochi, pocky, dan lainnya. Untuk menikmati menu es krim dengan cotton candy, anda harus menunggu sekitar 10 menit karena camilan manis ini hanya dibuat saat ada pesanan. Kalau sedang ramai, waktu tunggu bisa lebih lama karena es krim dengan cotton candy menjadi menu favorit di Shirokuma. Bahkan, terkadang pengunjung di meja-meja dalam sederetan memesan menu cotton candy. Sementara, untuk minuman ada menu Matcha Shiratama Parfait di mana minuman rasa green tea ini diberi es krim matcha sebagai topping dan tiga butir shiratama yang ditusuk menjadi sate. Tekstur es krimnya sendiri sangat lembut sehingga langsung meleleh di lidah dengan rasa manis yang cukup.


Bukan hanya remaja yang menjadi penggemarnya, melainkan juga keluarga lengkap dengan anak-anak terutama saat akhir pekan. Tak heran, hanya dalam waktu 1,5 tahun sejak pertama dibuka pada 26 Juni 2014 di Ruko Crown Golf Blok A No 32, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Shirokuma dengan cepat membuka cabang kedua di Mal Gandaria City, lalu di Mal Grand Indonesia, Mal Kota Kasablanka, dan Mal AEON di BSD Serpong, Tangerang Selatan. Menariknya, setiap cabang kafe es krim yang berkiblat ke Jepang ini memiliki varian khusus yang tak dimiliki cabang lain. Sementara di Pantai Indah Kapuk memiliki es krim varian sea salt yang berwarna biru, di Gandaria City ada varian black sesame atau wijen hitam, Grand Indonesia memiliki varian coffee, Kota Kasablanka dengan milk tea, dan AEON menonjolkan varian cheese cake.

Komentar