KULINER : CARNE SMOKE HOUSE : Hidangan Barbeque Ala Texas.


Bagi anda penggemar sajian barbeque, tentu yang menjadi arah patokannya adalah resep dan rasa dari masakan khas negara Eropa dan Amerika. Kali ini, hidangan barbeque ala Texas, Amerika, hadir di Jakarta. Carne Smoke House adalah restoran yang menawarkan aneka hidangan ala warung-warung barbeque yang ada di Texas. Carne dalam bahasa Spanyol artinya daging. Nama ini didasarkan pada kegemaran keempat pemilik resto ini terhadap aneka sajian berbahan daging. Mereka pun membuat formula sendiri yang pas untuk sajian barbeque-nya, sehingga lahirlah restoran dengan sajian original Texas ini pada 28 Oktober 2016.

Restoran Carne Smoke House menyediakan berbagai menu barbeque dengan andalannya daging brisket, ribs, dan bronto ribs yang dimasak dengan cara diasap. Untuk brisket, dagingnya dipotong tipis memanjang. Untuk bronto ribs, disajikan bersama tulangnya dan paling enak dimakan sambil memegang tulangnya. Tak perlu menggunakan pisau, karena dagingnya sudah empuk dan rasanya enak, seperti brisket. Bagi yang ingin menambah kenikmatannya, barbeque ini bisa ditambahkan saus, yang khusus dibuat sendiri oleh tim Carne Smoke House. Rasanya berbeda, lebih asam dan lebih cair. Bahannya terdiri dari tomat, cuka, soy sauce, bawang merah, bawang putih, bubuk paprika, dan gula merah. Selain itu, juga tersedia acara mentimun. Rasa asam tersebut untuk menetralisasi rasa barbeque.


Sajian barbeque dipadu dengan kentang tumbuk, ubi tumbuk, mac and cheese, roti tawar, dan lainnya. Umumnya, pelanggan memesan mac and cheese untuk pendampingnya dan bisa juga disajikan bersama salad kol putih, kol merah, dan wortel. Harga yang ditawarkan untuk brisket Rp 59 ribu per 100 gram. Ribs Rp 159 ribu dan bronto ribs Rp 290 ribu. Sedangkan, untuk menambahkan side dish, anda cukup membayar Rp 20 ribu. Untuk menu Bastard Platter dengan harga Rp 499 ribu, anda bisa mendapatkan brisket 200 gram, bronto ribs 500 gram, atau empat potong sautern fried chicken, dilengkapi dengan roti bakar.

Carne Smoke House juga menyediakan pilihan menu steak tenderloin, sirloin, dan daging lainnya. Dagingnya ada pilihan dari Australia, Amerika, dan Selandia Baru. Menu burger ala Carne Smoke House pun ada dengan harga mulai dari Rp 85 ribu sampai Rp 299 ribu. Untuk pilihan minuman, saat ini hanya ada es lemon tea, es teh manis, dan air mineral. Harga mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Maka, dengan uang Rp 100 ribu saja, anda sudah bisa makan puas di restoran ini.


Restoran ini berkapasitas 30 kursi dan dapat dipesan untuk acara arisan dan lainnya dengan sistem booking dua hari sebelumnya. Restoran ini dibuka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 23.00 WIB, kecuali hari Jumat yang baru buka mulai pukul 13.30 WIB. Penasaran ingin mencoba ? Datang saja ke Carne Smoke House, yang berada di Jalan Cipete Raya nomor 15 C, Jakarta Selatan. 

Komentar