KULINER : PIGEONHOLE COFFE, Coffe Shop Desain Minimalis Dengan Sajian Kopi Yang Lengkap.



Terletak di sisi jalanan utama sebuah kawasan perumahan yang berada di Bintaro, Jakarta Selatan, Pigeonhole Coffee menawarkan beragam pilihan biji kopi, bersama dengan berbagai jenis kue seperti lemon cake, pie, croissant, muffin, dan lainnya. Coffe shop ini tidak memiliki ruangan besar, namun terasa nyaman dengan pengaturan furnitur minimalis. Buka sejak pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap hari biasa dan tutup pada pukul 22.00 WIB setiap akhir pekan, dalam sehari barista Pigeonhole Coffee paling tidak membuat lebih dari 30 cup kopi bagi pelanggannya, kadang bisa juga lebih bila di akhir pekan.

Tempat yang buka sejak tahun 2015 ini juga sudah membuka cabang di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Yang menjadi pembeda dengan tempat minum kopi sejenis adalah jenis kopi di sini lebih lengkap. Selain itu, para barista juga dibiasakan untuk selalu melakukan kalibrasi rasa setiap pagi. Setiap orang memiliki cita rasa yang berbeda akan sebuah biji kopi. Untuk itu, sebelum membuatkan pesanan kopi, barista selalu menanyakan terlebih dahulu kopi seperti apa yang disukai pelanggan. Kepada pelanggan juga akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai karakteristik biji kopi yang tersedia.



Dari beberapa jenis minuman olah kopi yang ditawarkan, Black And White menjadi salah satu favorit pelanggan. Kopi ini disajikan dalam dua cup, yakni espreso dan milk. Pilihannya terdapat capucino, latte, flat white, dan piccolo. Sementara jenis kopi yang digunakan adalah kopi arabika. Jarang sekali menggunakan kopi robusta. Selain menyajikan kopi dari biji kopi impor, di tempat ini juga dapat ditemukan biji kopi lokal seperti Toraja, Papua, Kerinci, dan kopi dari Jawa Barat. Perbedaan lainnya adalah setiap gelas kopi yang disajikan tidak diberi gula, agar pelanggan bisa mencoba keaslian rasa kopinya. Kalau pun pelanggan ingin yang manis, bisa ditambahkan gula sendiri yang sudah disediakan di meja.

Kopi merupakan sesuatu yang personal, setiap orang memiliki selera tersendiri untuk menikmati kopi. Kadang ada pelanggan yang minta dibuatkan kopi yang extra hot, ada pula yang minta kopi tubruk, atau extra strong, dan lain-lain. Selain kopi, di Pigeonhole Coffee juga terdapat minuman lain seperti teh dan cokelat. Harga minumannya relatif terjangkau, mulai Rp 35.000 sampai Rp 50.000, tergantung jenis bijinya. Bahkan pernah ada juga kopi yang dijual seharga Rp 70.000 sampai Rp 80.000, yakni kopi Panama Geisha, yang memang sangat enak.


Desain yang menarik di tempat ini menjadi titik-titik foto para pelanggan untuk diunggah ke media sosial. Bahkan ada pula pelanggan yang datang ke tempat ini untuk melakukan pemotretan prewedding. Pelanggan regular yang datang pun tak hanya dari sekitaran Bintaro saja, tapi juga dari daerah lain.

Komentar

  1. SAMBAL ROA JUDES adalah salah satu sambal dengan citarasa terbaik di Indonesia. Kehebatan rasa sambal ini pun bahkan sudah melanglang dunia karena digemari pula oleh masyarakat luar negeri. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan bahan utama ikan Roa yang khusus didatangkan dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal siap saji ini dibuat dengan kemasan food grade (135 gram), tahan lama, cocok untuk teman bepergian atau oleh-oleh. Nikmat disantap dengan jenis lauk apa pun, yang pastinya akan menambah nafsu selera makan anda. Pemesanan Sambal ROA JUDES untuk wilayah Jakarta, hubungi Delivery SAMBAL ROA JUDES, melalui sms/whats app 085695138867. atau BBM 5F3EF4E3

    BalasHapus

Posting Komentar