BELANJA : Berburu Pernak Pernik India di Pasar Baru.


Nuansa India langsung terasa begitu sampai di sebuah toko bernama Shalimar di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Wangi dupa bercampur dengan aroma aneka rempah tercium dari jauh. Toko yang terletak di Jalan Kelinci Raya Nomor 11, Pasar Baru ini menghadirkan aneka aksesori India di salah satu pojoknya. Dari bindi, gelang, kalung, mangal sutra, dan lainnya. Di sudut lain, terpajang rapi makanan khas dan bumbu-bumbu asal India. Ada master seed, tepung gandum India, bubuk kari, garam musala, curry leaf, brasmati, juga aneka makanan ringan khas.

Bukan hanya itu, Shalimar juga menyediakan aneka patung, seperti patung Krisna.Selain itu ada juga henna, dupa, eyeliner khas India, dan keperluan lainnya. Bisa dibilang toko ini cukup lengkap. Toko ini sudah ada sejak 1977 di Pasar Baru. Kini, pengurusnya adalah generasi kedua yang merupakan keturunan India kelahiran Indonesia.


Berbagai barang di toko ini didatangkan langsung dari India, Malaysia, Turki dan Timur Tengah. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Untuk aksesorinya dibanderol mulai Rp 75 ribu sampai Rp 350 ribu. Sementara bumbu berkisar Rp 10 ribu sampai Rp 60 ribu. Sedangkan untuk patung dijual seharga Rp 75 ribu sampai Rp 1 juta. Toko ini buka sejak pukul 09.30 WIB sampai 19.30 WIB, kecuali hari libur hanya sampai pukul 16.00 WIB. Selain orang India, juga banyak orang Indonesia dan Cina yang berkunjung ke toko ini.

Komentar

  1. SAMBAL ROA JUDES adalah salah satu sambal dengan citarasa terbaik di Indonesia. Kehebatan rasa sambal ini pun bahkan sudah melanglang dunia karena digemari pula oleh masyarakat luar negeri. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan bahan utama ikan Roa yang khusus didatangkan dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal siap saji ini dibuat dengan kemasan food grade (135 gram), tahan lama, cocok untuk teman bepergian atau oleh-oleh. Nikmat disantap dengan jenis lauk apa pun, yang pastinya akan menambah nafsu selera makan anda. Pemesanan Sambal ROA JUDES untuk wilayah Jakarta, hubungi Delivery SAMBAL ROA JUDES, melalui sms/whats app 085695138867. atau BBM 5F3EF4E3

    BalasHapus

Posting Komentar