KULINER : BERSANTAP DI DALAM PETI KEMAS DI DAERAH PERMATA HIJAU - JAKARTA SELATAN.


Sore hari berkendara di jalan arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan, seringkali memang butuh stamina tersendiri. Pasalnya rute ini dikenal sebagai rute yang kerap dilanda kemacetan panjang. Maka, tak ada salahnya jika anda beristirahat sejenak, dan mungkin tempat yang satu ini cocok dijadikan referensi. Berada di sisi sebelah kiri jalan tak jauh dari The Belezza Shopping Arcade, tempat makan yang terbuat dari peti kemas berwarna kuning ini mudah ditemukan. Berada di sebuah kompleks tempat makan yang juga terbuat dari peti kemas beraneka warna, Ropangi menawarkan makanan berat dan ringan dengan harga murah. Dengan rentang harga mulai Rp 12.000 sampai Rp 24.000, aneka makanan dan minuman ini menjadi teman untuk sejenak menghindari kemacetan.


Selain nasi goreng, mi goreng instan dengan olahan bumbu Tom Yam asal Thailand dan roti bakar meises cokelat, pisang, keju susu menjadi favorit pelanggan di tempat ini. Dengan harga mulai Rp 4000 sampai Rp 6000, pelanggan juga dapat menambahkan isian atau topping makanan yang dipesan, misalnya dengan menambah jumlah keju, telur, abon, atau cokelat ke dalam makanan dan minuman pesanan. Di lokasi yang sama, beberapa tempat makan lain seperti Kulinarian, Ilvero Gelateria dan PSY Steamboat Yakiniku, juga menggunakan peti kemas sebagai bangunannya. Semuanya menawarkan pengalaman kuliner yang seru dan unik dengan beragam makanan unggulan. 


Kulinarian, yang terletak di bagian depan, terlihat sungguh mengundang perhatian dengan penataan ruang yang minimalis namun terlihat segar. Tempat makan ini menghadirkan beragam masakan mulai dari steak, pasta, salad, hingga nasi goreng. Di bagian atasnya terdapat Ilvero Gelateria yang menghadirkan beberapa rasa gelato dan sorbet buatan sendiri. Beralih ke bagian belakang, dapat ditemui Pattaya Steamboat Yakiniku (PSY) yang menyediakan makanan ala Thailand dan Jepang. Nah, usai mengisi perut, anda pasti siap menerjang kemacetan menuju arah pulang.

Komentar