KULINER : FOOD CONTAINER, Menghadirkan Konsep Food Court Di Dalam Peti Kemas.


Ketika berkendara dari arah Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan menuju Cinere, Depok, dengan mudah kita menemukan beragam lokasi kuliner. Satu yang menarik perhatian adalah keberadaan barisan kontainer yang ada di sisi kiri jalan raya. Nama tempatnya Food Container. Dengan tempat parkir yang mudah diakses, di dalamnya ternyata menyimpan aneka kreasi makanan yang menggugah selera. Walau mungkin masih asing di telinga karena beberapa di antaranya biasa hadir di arena bazar atau festival makanan, namun dari menu yang disajikan, nama makanan dan minuman yang ada terasa akrab di telinga. Misalnya aneka olahan dari daging ayam suwir, cendol, pasta, steak, beragam olahan daging bebek, kebuli, serba olahan lele, dan lain sebagainya.

Di siang yang panas, cendol terasa pas mendampingi Suwir Ayam Combrang dari Suwar Suwir yang bisa dipesan untuk menjadi pengganjal perut. Harga yang diberikan keduanya masih terhitung wajar. Aneka cendol dari The Cendol'o harganya berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 25.000, juga Suwar Suwir yang memiliki rentang harga dari Rp 30.000 sampai Rp 40.000. Saat anda berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk menanyakan program promo yang sedang berlaku. Kadang pengelola memberi promo dengan harga hemat untuk paduan makanan dan minuman tertentu. Misalnya, satu roti bakar dengan es teh manis dijual dengan harga Rp 20.000. Padahal harga normal roti bakar Rp 18.000 dan es teh manis Rp 8000.


Tempat yang berada di Jalan Lebak Bulus Raya ini, baru dibuka awal 2016 lalu dan memiliki konsep layaknya sebuah food court dalam pusat perbelanjaan atau mal. Terdiri dari dua area, yakni smoking dan non smoking, walau terbuat dari peti kemas, suasana di dalamnya terasa nyaman dan sejuk berkat hadirnya beberapa pendingin udara. Selain menghadirkan lantunan musik easy listening dan live music pada saat tertentu, pengelola juga menambah kenyamanan pelanggan dengan menyediakan beragam permainan seperti UNO, congklak, catur, dan lainnya, yang bisa dipinjam pelanggan dan menggunakannya selama berada di tempat ini (tidak boleh dibawa pulang). Untuk meminjam bisa langsung menghubungi pelayan yang sudah terlatih dan sangat friendly.

Buka sejak pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 WIB hingga 24.00 WIB di akhir pekan, pelanggan yang kerap menyambangi tempat ini datang dari beragam latar belakang. Pada hari biasa kebanyakan yang datang adalah karyawan dan mahasiswa. Sementara di akhir pekan, banyak keluarga yang datang ke sini.

Komentar