KULINER : SOUTH BOX : Tempat Nongkrong Baru Anak Muda Jakarta.


Terletak di Jalan Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat yang dibuka sejak tahun 2015 ini telah berhasil menjadi salah satu tempat berkumpulnya anak muda Jakarta. Tumpukan peti kemas yang menyerupai bangunan bertingkat dua ini terlihat mencolok di sisi jalan yang selalu ramai oleh lalu lalang kendaraan bermotor itu. Di sekeliling kotak kontainer beraneka warna, terdapat area semi outdoor yang cukup luas bagi pelanggan untuk menikmati suasana dan kuliner yang lezat.

South Box menyediakan makanan dan minuman dengan harga beragam, namun masih ramah di kantong. Di antaranya Bakmi RN, The Halal Bro's, Warteg Gaspoll, dan lain-lain. Sore hari menjadi waktu yang tepat untuk mendatangi South Box, terutama ketika akhir pekan. Pasalnya, di sana kerap disuguhkan berbagai acara seru seperti live music hingga nobar alias nonton bareng pertandingan sepak bola. 


Selain menikmati beragam sajian hiburan, pelanggan juga bisa mencicipi beragam kuliner yang disajikan di sana. Salah satu yang patut dicoba adalah The Halal Bro's yang menyajikan makanan ala Timur Tengah yang sudah disesuaikan dengan lidah lokal Indonesia. Makanan yang lahir dari dapur The Halal Bro's memiliki gaya penyajian yang sebelumnya sudah terkenal di Amerika Serikat. Hampir semua jenis makanan menjadi favorit pelanggan, terutama Chicken and Lamb Over Rice yang setiap porsinya berisi nasi basmati gurih nan harum ditambah selada segar, roti pita, tomat cherry, dan saus rahasia istimewa. Ya, selain menggunakan beras basmati, The Halal Bro's juga menyediakan saus yang berbeda seperti white sauce dan red sauce. Bumbu-bumbu yang digunakan juga beragam dan berkualitas. Misalnya bubuk cabai menggunakan bubuk cabai dari Singapura yang memiliki warna yang lebih merah dan tidak pedas. Selain menyajikan penganan dengan nasi basmati, The Halal Bro's juga memiliki makanan manis favorit pelanggan yakni roti canai berisi cokelat. Ditambah satu scoop es krim dalam setiap porsinya, tak heran jika makanan ini disukai pengunjung.


Buka sekitar pukul 10.00 WIB setiap harinya, lokasi ini tidak terlalu ramai didatangi pelanggan pada siang hari. Namun, mereka masih melayani pesanan melalui jasa transportasi online. Baru pada sore dan akhir pekan ramai dikunjungi pelanggan, apalagi kalau ada acara nobar pertandingan sepak bola. Jika ingin datang ke tempat ini dan enggan repot mencari tempat parkir, South Box memberi layanan valet parking dengan tarif Rp 15.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 di akhir minggu.



Komentar

Posting Komentar